Popular Post

Posted by : Unknown Wednesday, August 2, 2017


         Desa Bilangan merupakan desa kecil yang cukup sederhana dengan banyak keindahan alamnya yang berada di kecamatan Batang-batang. Desa yang terapit dengan desa Dapenda, Lombang dan keindahan laut selat Madura ini menjadi manis jika saja tersentuh oleh tangan manusia yang baik. Desa Bilangan terbagi menjadi 3 dusun yaitu Karang Rokem, Ares Tenga, Daja Lorong. Jumlah Penduduk Desa bilangan untuk laki-laki mempunyai 480 jiwa dan untuk perempuan 510 jiwa. Jadi untuk total keseluruhan Kecamatan Bilangan ada 990 jiwa.

          Kabupaten Sumenep merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Madura yang menarik untuk dikunjungi, sangat tepat jika kamu memilih Sumenep sebagai destinasi wisata yang ingin kamu kunjungi. Akses menuju kabupaten Sumenep sangat mudah baik lewat udara maupu lewat darat, dengan kendaraan pribadi ataupun dengan kendaraan umum, terlebih lagi setelah bandar udara trunojoyo kembali dioperasikan setelah bertahun-tahun vakum, selain itu juga sejak jembatan Suramadu selesai dibangun dan dioperasikan waktu tempuh menuju kabupaten Sumenep sekitar 3-4 jam dari Surabaya.

      Destinasi wisata yang ditawarkan Kabupaten Sumenep cukup beragam, mulai dari wisata alam, religi, social budaya dan yang lainnya. Desa Bilangan ini terletak di barat sebelah Desa Lombang, sebelah timur Desa Dapenda, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep Madura. Desa ini memiliki potensi yang sebenarnya dapat menghasilkan pemasukan bagi warganya, tetapi hal itu tidak dapat berjalan dengan semestinya dikarenakan kurangnya sumber daya manusia. Ditanah Desa Bilangan ini mempunyai potensi berupa hasil kebun yaitu pohon kelapa, siwalan, cemara udang, ketiganya merupakan hasil kebun yang mengangkat nama Bilangan menjadi dikenal. Apabila berkunjung ke Desa Bilangan, akan disambut oleh jejeran pohon cemara udang yang cantik.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desa Bilangan Batang-Batang Sumenep - KKN 30 - Powered by Blogger - Designed by Desa Bilangan -

Sitting and Blinking Hello Kitty