Popular Post

Posted by : Unknown Friday, August 11, 2017

       Di desa Bilangan, jenjang tingkat pendidikan termasuk bagus, karenadari tingkat PAUD, Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Dan Sekolah Menengah Atas tersedia di desa ini. Namun memang untuk sekolah negeri masih sebatas sekolah dasar saja.
     Jumlah siswa dan siswi di Sekolah Dasar sederajat tercatat sebanyak 165 orang, untuk Sekolah Menengah Pertama sebanyak 39 orang, dan Sekolah Menengah atas sebanyak 27 orang. Sementara itu, sebanyak 750 orang yang tercatat belum menempuh pendidikan sama sekali.
       Bangunan sekolah yang berada di desa Bilangan yaitu terdiri dari SDN 01 Bilangan, Yayasan Al-Istikmal yang mengelola p0beberapa lembaga yaitu Pendidikan Usia Dini (PAUD), Madrasah Diniyah Takmiliyah,  Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan SMA  yang terletak di Dusun Daja Lorong, selanjutnya Yayasan Nurul Faizin yang mengelola beberapa lembaga berupa TK, Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama Islam (SMPI) yang terletak di Dusun Karang Rokem. 

       Berdasarkan hasil observasi lapangan yang telah kelompok kami lakukan dapat diketahui bahwa untuk fasilitas bangunan sekolah yang ada di desa Bilangan rata-rata masih kurang memadai, mulai dari ruang kelas, ruang kantor, halaman dan lapangan tempat upacara maupun oahraga bahkan tidak ada ruang perpustakaan. Fasilitas ruang kelas yang masih kurang memadai, hal ini dapat diihat dari media pembelajaran yang digunakan, ruangan kelas yang masih menggunankan pembatas dimana satu ruangan dijadikan dua kelas menggunakan pembatas berupa papan kayu. Untuk  fasilitas kantor guru  juga kurang memadai mulai dari alat-alat kantor maupun perlengkapan kantor lainnya dan ruangan kantor yang tidak begitu luas.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Desa Bilangan Batang-Batang Sumenep - KKN 30 - Powered by Blogger - Designed by Desa Bilangan -

Sitting and Blinking Hello Kitty